Kepengurusan ISMA periode 2022-2023
Islamic Student Movement Of Al-Fatah (ISMA) Muslimat periode 2021-2022 menggelar, acara serah terima amanat kepengurusan ISMA masa bakti 2021-2022, kepada kepengurusan ISMA masa bakti 2022-2023, Kamis (29/9).

Kegiatan ini digelar di Kompleks Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung. Ini merupakan kegiatan ISMA setiap tahun, sebagai simbolis atas berpindahnya amanat kepengurusan ISMA sebelumnya, kepada kepengurusan ISMA yang baru.

Nabila Fariska, ketua ISMA reguler masa bakti 2021-2022 mengatakan, Organisasi ISMA ini bukan tempat untuk haus akan jabatan, tapi sebagai amal sholih.

“Jangan merasa sombong dan takabur atas amanat yang diberikan, tapi jadikanlah sebagai motivasi dan jalan untuk mempererat ukhuwah Islamiyah. Karena, kerjasama adalah kunci kesuksesan dalam menjalankan suatu amanat, serta niatkan ini sebagai amal sholih,” ujar Fariska.

Ketua ISMA Lembaga Tahfidz Al-Fatah (LTA), Dinar Kurnia Sari masa bakti 2021-2022 juga mengatakan, dia sadar di masa kepengurusannya masih banyak sekali kekurangan dan jauh dari kata sempurna.

“Amanat yang diberikan kepada saya dan rekan-rekan memang belum bisa terlaksanakan dengan baik. Jadi kami berharap di kepengurusan selanjutnya akan lebih baik dan maksimal daripada kami,” ujarnya.

Marcha Sekar Akhwan, ketua ISMA regular periode 2022-2023 mengatakan, ia menyadari masih perlu sekali bimbingan dan arahan.

“Seandainya nanti di masa kepengurusan saya timbul masalah atau kesalahan yang saya perbuat, saya harap rekan-rekan semua dapat menegur dan mengingatkan. Saya juga berharap bimbingan dari para guru dalam melaksanakan amanat yang telah diberikan kepada saya,” kata Marcha.

Salsabila Widya Kreslina, ketua ISMA LTA masa bakti 2022-2023 mengatakan, amanat sebagai ketua ISMA LTA adalah sebuah amanat yang sangat besar baginya.

“Dalam menjalankan amanat yang besar ini, saya tidak mungkin bekerja sendiri, saya butuh kerjasama juga dukungan dari teman-teman. Saya berharap selama saya dan teman-teman menjalankan amanat ini kita semua diberi kelancaran dan kemudahan untuk mencapai tujuan dengan maksimal,” kata Salsa.

“Dengan kami amanatkan kepengurusan ISMA ini kepada kalian, kami harap ISMA menjadi wadah pembelajaran yang kalian dapatkan di luar lingkungan sekolah,” ujar Muflihudin selaku pimpinan Pondok Pesantren Ma’had Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung.

Adapun dalam periode tahun ini, Pimpinan Pondok menggelar divisi bagian dapur umum, bertujuan untuk membantu santri makan bersama di restorasi

Struktur ISMA masa bakti 2022-2023 terdiri dari, amiroh (ketua), Marcha Sekar Akhwan. Kutab (serketaris), Rafayfa Chayyira Meysun. Maliyah (bendahara), Rosida Purnala Sari dan Salsa Nurfadila. Divisi ukhuwah Rizkya Nabila, Suci Annisa, Indah Az-zahra, dan Shania Reinina. Divisi tarlim (tarbiyah dan ta’lim), Ayu Asnalia, Irma Nurhayati, Fasky Araaya, dan Raffenska Sayyidina. Divisi lughoh (bahasa), Rahma Argianti Fatia, Anggita Dwi Rahmawati, Inata Mutiara Deva, Keke Deswanti, dan Adinda Syakira. Divisi riyadloh (olahraga), Queen Tadira, Asmi Fatimah, Sofia Ariska Siboro, dan Nasywa Atiqqa. Divisi jurnalis, Dianti Salsabila, Lyra Athaya, dan Hani Nantiwi. Divisi shihah (kesehatan), Diva Alfadhila, Jingga Riyunda, Yola Bening, Aurel’s Septika, dan Ade Mukminatul. Divisi hujroh, Malida Rahma, Gading Meidita, Arlin Vania, Aini Almardiyah, Anisa Maulidia, Maisya Salsabila, Raju Anjelina, Hanin Kamilah, Asyifa Illiyin, Ananda Syakira, dan Meta Eka. Divisi mathbah (dapur umum), Amalia Nur Sabrina.

Reporter :
Rafayfa Chayyira Meysun
Inata Mutiara Deva
Lebih baru Lebih lama