» » Ponpes Al-Fatah Tandatangani MoU dengan Dua Universitas Sudan

Guna meningkatkan kualitas pendidikannya, Ponpes Al-Fatah menjalin kerjasama dengan dua universitas internasional dari negara sudan, yaitu Internatinal University of Africa (IUA) yang diwakili oleh Prof. Dr. Hasan Maky Muhammad Ahmad (Rektor) dan University of The Holy Quran and Islamic Science yang diwakili oleh Dr. Ahmad Sa'id Salman Jadillah (Pembantu Rektor). Kerjasama tersebut tertuang dalam Nota Kesepahaman (MoU) antara Ponpes Al-Fatah dengan kedua Universitas tersebut. Kerjasama tersebut berisi beberapa kesepakatan tentang pendidikan bahasa Arab dan Ilmu-ilmu keislaman lainnya. salah satunya adalah pemberian beasiswa bagi santri Al-Fatah untuk melanjutkan studi di kedua universitas tersebut.

Kedatangan keduanya (4/8/10) selain menandatangani MoU kerjasama, keduanya juga memberikan ceramah Ilmiah kepada Masyarakat dan santri Pondok. Dalam ceramahnya Prof. Hasan Maky Muhammad Ahmad menjelaskan tentang kandungan dari Qur'an Surat Al-Fatihah. sedangkan Dr. Ahmad Sa'id Salman Jadillah menjelaskan tentang pentingnya melakukan kebaikan dan membiasakan melakukan kebaikan, beliau juga memberikan materi tentang semangat dalam mencari Ilmu khususnya Ilmu Agama dan Al-Qur'an.

Selain berkunjung dan berkeliling di lingkungan Ponpes Al-Fatah, bahkan sempat memberi makan Ikan di kolam Pondok, keduanya juga mengunjungi beberapa tempat di Lampung diantaranya ke pusat kerajinan Tapis di Bandar Lampung.

Suasana penandatanganan MoU di saksikan oleh pembina Pondok KH. Muhyiddin Hamidy

Ceramah Umum Oleh Prof. Dr. Hasan Maky Muhammad Ahmad, Rektor International University of Africa (IUA).

Ceramah umum dari Dr. Sa'id Salman Jadillah (Pembantu Rektor University of The Holy Qur'an and Islamic Science)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama