» » » Dauroh Tahfidzul Qur'an


Dalam rangka memasyarakatkan gerakan mencintai dan menghafal Al-Quran di Indonesia, Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah bekerja sama dengan Ma’had Daar Al-Quran Al-Karim was Sunnah Gaza, Palestina akan menyelenggarakan Pelatihan Daurah Tahfidz Al-Quran Tingkat Nasional di Kompleks Pesantren Al-Fatah Muhajirun, Natar, mulai 1 Januari sampai dengan 26 Februari 2012 mendatang.

Materi Daurah meliputi :
  1. Tahsin Al-Quran, tajwid,
  2. Akselerasi Tahfidz Al Quran,
  3. Manajemen pengelolaan klasikal,
  4. Metodologi pengajaran,
  5. Teknik evaluasi,
  6. Problem solving, dan
  7. Teknik mengelola program tahfidz.

Pelatihan dibuka 1 Januari 2012 dilaksanakan selama dua bulan, dengan target Hafidz Al-Quran, atau dengan capaian rata-rata 10 halaman per hari, sebagaimana dilaksanakan di Gaza, Palestina dalam musim liburan.

Tujuan Daurah :
  1. Meningkatkan kecintaan terhadap Al-Quran,
  2. Akselerasi metode Tahfidzul Qur’an,
  3. Kompetensi Tahfidzul Qur`an, dan
  4. Terjalinnya kerja sama antara Ma’had Daar Al Qur`an Gaza, Palestina dengan berbagai kalangan di Indonesia pada umumnya dan di Lampung pada khususnya dalam rangka pengembangan Tahfidzul Quran.

Peserta terbatas 100 utusan dari Ma’had Tahfidz, Pesantren, Lembaga Pendidikan, Dewan Masjid, masyarakat pada umumnya yang berkecimpung dalam pengelolaan Tahfidz Al-Quran, atau perorangan. Calon peserta yang berminat atau muhsinin (dermawan) yang ikut ikut serta membantu pelaksanaan Daurah tersebut, dapat menghubungi panitia Pesantren Al-Fatah Telepon 0721-91136 atau 085669793334 (Ust. Supardi), 081373084476 (Ust Nurkhalish) atau email ponpes.alfatahlampung@gmail.com.

Formulir pendaftaran bisa diunduh disini  dan dikirimkan kembali ke email di atas

Semoga dengan Daurah Tahfidz Al-Quran tersebut dapat turut serta memberikan pencerahan dan keberkahan untuk bangsa dan masyarakat. Jazakumullahu khaira. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama