» » » Rektor Univ. Bakhtalruda Sudan Sambut Mudir 'Am Ma'had Al-Fatah

Mudir 'Am bersama bersama Rektor Univ. Bakhtalruda  Sudan, Prof. Dr. Musthafa Abdul Wahab (kiri) di Masjid Mujamma’ An-Nur Sudan. (Foto:MINA/Sidik)
Khartoum, 8 Dzulqo’idah 1434/14 September 2013  – Rektor Universitas Bakhtalruda, Prof. Dr. Musthafa Abdul Wahab menyambut Mudir 'Am (Direktur Umum) Ma’had Al Fatah Indonesia, KH. Yakhsyallah Mansur, M.A. di Bandara Internasional Khartoum, Sudan, Jumat (13/9), pukul 18.00 waktu setempat.

“Setelah dari bandara, Mudir 'Am dan Rektor Bakhtalruda mengunjungi Masjid Mujamma’ An-Nur, merupakan salah satu karya arsitektur Turki dan sering dipakai sholat oleh Presiden Sudan dan tamu negara lainnya. Masjid itu berada di sekitar Universitas Islam Internasional Afrika di mana banyak Alumni Al-Fatah Indonesia belajar,” kata Sidik Mustaqim kepada Wartawan Miraj News Agency (MINA), Ahad (15/9).

Seorang pelajar alumni Al-Fatah Indonesia yang kini sedang belajar di Universitas Internasional Afrika Sudan itu juga mengatakan, kedatangan pemimpin Ma'had Al-Fatah Indonesia ke Sudan adalah atas undangan Universitas Bakhtalruda dalam rangka merealisasikan kerja sama (MoU-Memorandum of Understanding) bidang Tarbiyah (pendidikan) antar dua lembaga yang telah ditandatangani dua bulan lalu di Indonesia.

Selama di Sudan, Mudir 'Am Al-Fatah yang juga Pimpinan Sekolah Tinggi Shuffah Al-Qur’an (STSQ) Abdullah bin Mas’ud Online itu akan mengadakan kunjungan ke beberapa universitas dan lembaga ilmiah yang lain seperti Universitas Al-Qur’an Al-Karim, Universitas Islam Internasional Afrika, Universitas Omdurman, Majma’ Fiqh Al-Islami (semacam MUI di Sudan) dan Al-Jami’ah Maftuhah.

Mudir 'Am bersama alumni al-fatah di sudan
Di hari pertama kunjungannya, Mudir 'Am Al-Fatah juga telah bertemu dengan para alumni Pesantren Al-Fatah yang sedang belajar di beberapa universitas di Sudan dan berdiskusi tentang Masa Depan Islam di Masjid Jami’ Universitas Islam Internasional Afrika.

“Rencananya hari ini Mudir 'Am Al-Fatah akan mengunjungi Universitas Omdurman,” tambah Sidik.

Sekolah Tinggi Shuffah Al-Quran Online
Sekolah Tinggi Shuffah Al-Quran Online (STSQ) Abdullah bin Mas’ud merupakan Sekolah Tinggi Terbuka Al-Quran Online berbasis Information Technology (IT).

Kegiatan perkuliahan dilaksanakan jarak jauh per-wilayah, dengan tahapan materi meliputi membaca, menghafal, memahami makna, mengamalkan, dan mengajarkan Al-Quran. Pusat kampus di Komplek Pesantren Al-Fatah Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan.

Pengajarnya diambil yang terbaik dari berbagai universitas internasional seperti dari Palestina, Timur Tengah, dan Afrika.

Target akhir STSQ Abdullah bin Mas’ud adalah mencetak satu juta penghafal Al-Quran dalam dua tahun. Dari para penghafal Al-Quran ini diharapkan muncul generasi beriman yang memuliakan Islam dan muslimin serta membebaskan Masjid Al-Aqsha, Palestina yang masih dijajah Zionis Israel.

Sumber : Mi’raj News Agency (MINA)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama