» » Silaturahim Shuffah Al-Fatah dan Wali Santri

Pembina Al-Fatah KH. Yaksyallah Mansur menyampaikan
Tausiyah pada acara Silaturahim Al-Fatah dan Wali Santri
(Foto: Hadis/MINA)
Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah mengadakan cara Silaturahim dengan Bapak/Ibu wali santri pada Sabtu 7 Dzulqa’dah 1436/22 Agustus 2015.

Acara ini bertujuan untuk mempererat kerjasama antara pesantren dan wali santri dalam upaya mendidik anak-anak menjadi pribadi yang lebih baik.

Acara ini dihadiri oleh ratusan orang tua/wali santri dari berbagai daerah, wali santri yang diundang khususnya adalah wali santri dari santri baru tahun ajaran ini.

Pada acara tersebut dari pihak pesantren menyampaikan tentang sekilas peraturan/ tata tertib santri Al-Fatah dan juga tentang sekilas program akademik di  Al-Fatah.

Pembina Utama Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, Imaamul Muslimin K.H. Yakhsyallah Mansur, MA mengajak masyarakat untuk memperhatikan tiga unsur yang dapat berperan dalam mendukung keberhasilan pendidikan anak.

Menurutnya, orang tua, guru, dan lingkungan merupakan ketiga unsur yang berkaitan dengan kesuksesan pendidikan santri atau peserta didik.

“jika ketiganya tidak mendukung, akan ke mana anak kita yang diharapkan bisa membahagiakan kita di masa depan yakni akhirat kelak, “ ujarnya

Beliau juga berpesan supaya orang tua memberikan tiga hak kepada anaknya, yakni mencarikan ibu yang baik, memberi nama yang baik, dan mengajarkan agama atau Al-Qur’an.

Dalam acara ini juga diadakan penampilan beberapa santri yang unjuk kebolehan dalam menyampaikan pidato/ceramah dalam 3 bahasa yaitu Indonesia, Arab dan Inggris.

Acara ini diakhiri dengan penampilan santri dari ekstrakurikuler beladiri Karate dan Tapak Suci.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama