» » » » » Al-Fatah Berjaya Di Pencak Silat Unila CUP

Al-Fatah sang juara 1
Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Fatah, Natar berhasil merebut juara umum pada kejuaraan Pencak Silat Universitas Lampung (Unila).

Kejuaraan ini bertajuk Regional Pencak Silat Championship II Unila antar pelajar se-Sumatera dan Pulau Jawa yang digelar Kamis-Minggu (24-27/12/2015) di Gedung Serba Guna (GSG) Unila.

MA Al-Fatah berhasil merebut juara umum di kategori SMA/MA/SMK dengan raihan tujuh emas, dua perak, dan dua perunggu. Kemudian MTs Al-Fatah menjadi juara umum di kategori SMP/MTs setelah menyabet empat emas, lima perak, dan lima perunggu. Pada kategori SD/MI, SD Muhammadiyah Gisting A berhasil keluar sebagai juara umum dengan raihan lima emas, dua perak, dan satu perunggu.

Tim Kerja PR III Unila Madi Hartono yang turut hadir untuk menyerahkan piala kepada para juara mengatakan, ajang seperti ini merupakan wadah untuk mencari calon bibit-bibit pesilat Lampung.

"Dari ajang yang diikuti dari tingkat SD, SMP, hingga SMA ini bisa lahir para bibit-bibit pesilat masa depan Lampung yang akan dipantau oleh Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lampung. Para juara diajang ini terutama yang sudah kelas tiga SMA akan kita coba bantu untuk mendaftar ke Unila lewat jalur prestasi," ujar Madi yang juga Sekum Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Lampung itu saat diwawancarai, Minggu (27/12/2015)

sumber : lampost.co

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama