Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Muhajirun Lampung menjadi tuan rumah pada ujian kenaikan sabuk Indonesia Karate-Do (INKADO) Pengprov Lampung yang diadakan pada Ahad, (8/9). Kegiatan tersebut bertempat di Lapangan Gaza, Komplek Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan.

Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Muhajirun Lampung menjadi tuan rumah pada ujian kenaikan sabuk Indonesia Karate-Do (INKADO) Pengprov Lampung yang diadakan pada Ahad, (8/9).

Kegiatan tersebut bertempat di Lapangan Gaza, Komplek Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan.

Ketua Pelaksana, Nur Iman Hadyullah Arrasyid, S.P mengatakan, ada 281 peserta yang berasal dari berbagai kabupaten di Provinsi Lampung.

“Ada 281 peserta, masing-masing peserta ini berasal dari berbagai kabupaten. Seperti Lampung Selatan, Way Kanan, Kotabumi, Pringsewu, dan lainnya,” ujar Iman.

Ia menyampaikan peserta yang mengikuti acara ini berasal dari sekolah-sekolah yang ada di Provinsi Lampung.

“Masing-masing peserta yang hadir berasal dari sekolah-sekolah yang tersebar merata di Provinsi Lampung, termasuk Al-Fatah itu sendiri,” ungkapnya.

Iman mengatakan, alasan Al-Fatah menjadi tuan rumah pada ajang kenaikan sabuk kali ini adalah sebagai ajang silaturahmi.

“Yakni sebagai ajang silaturahmi, kemudian untuk pembentukan karakter bagi temen-temen peserta yang berasal dari luar, dan semoga di Al-Fatah di sini sebagai sisi dakwah. Sehingga, ada beberapa peserta yang tadinya tidak memakai hijab karena ke sini menjadi berhijab,” katanya, “Mengingat komplek pondok pesantren ini adalah kampung wajib berbusana muslim,” lanjutnya.

Ia berharap, dengan terlaksananya acara ini dapat menguatkan nilai karakter peserta.

“Harapannya, menjadikan nilai karakter siswa menjadi siswa yang kuat secara mental, mandiri serta terbiasa dalam kehidupan yang keras di zaman sekarang ini,” tuturnya.

Event tersebut bertemakan, “Dengan Sistem, Program dan Semangat Baru Kita Jadikan Moment Kebangkitan INKADO Pengprov Lampung”.

Mudir Shuffah, Ust. Muflihuddin, Lc yang juga turut hadir pada pembukaan event tersebut. mengatakan, suatu kehormatan, juga rasa syukur dan bahagia karena Al-Fatah menjadi tuan rumah pada ajang kali ini.

“Alhamdulillah, ini adalah kali pertama diadakannya kenaikan kyu pada periode kami. Yang biasanya diadakan di dalam ruangan, kini diadakan di luar ruangan, luar biasa senang dan suatu kebanggaan bagi kami karena Al-Fatah menjadi tuan rumah,” ujarnya.

Ia berharap, semoga acara ini bisa terlaksana semaksimal mungkin, dan ke depan bisa lebih baik lagi.

“Ke depannya bisa lebih menyiapkan dan memaksimalkan, baik dari peserta maupun sarana pendukung yang dibutuhkan, karena ini merupakan kesempatan bertemu dari seluruh kabupaten yang ada di Lampung ini,” katanya.

Ditulis ulang dari : minanews.net
Share To:

Admin Shuffah Al-Fatah

Post A Comment: