Salah satu yang menjadi fokus Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Al-Muhajirun, Lampung adalah bagaimana santri bisa menguasai dan berpretasi di berbagai bidang, termasuk di bidang sastra.

Karenanya, melalui Bidang Minat dan Bakat dibawah Majelis Pengasuhan Santri (MPS), Ponpes Shuffah Hizbullah Al-Fatah terus melakukan pembinaan bagi santri. dan untuk itu Ponpes juga melibatkan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Al-Fatah Lampung dalam pembinaan tersebut.
Terlihat di gambar, MPS bersama IKA membina sekaligus menyeleksi santri MTs dan MA yang akan mengikuti lomba cipta dan baca puisi se-Lampung yang diadakan UKMF ROIS FMIPA Universitas Lampung pada 19-20 Oktober mendatang.

Bimbingan dan seleksi dilakukan langsung oleh Ketua IKA Al-Fatah Lampung, Fathurrahman yang sudah dikenal dengan beberapa karya sastranya di tingkat Nasional bahkan Regional.

Dari belasan santri yang mengikuti seleksi internal, masing-masing tiga santri dari MTs dan MA akan dikirim mengikuti lomba tersebut.

Adapun santri Muslimat dari MTs yakni Laila Maharani, Hayu Salma My Bittang, dan Chantika Chandra Al Musya. Sementara santri dari MA yakni Marlina, Salma Nur Faridah, dan Anis Maysaroh.

Untuk santri Muslimin, hanya satu santri yang mengikuti seleksi internal yakni Muhamad Ragil Putra Mahardika.

Setelah seleksi ini, santri yang terpilih mewakili Al-Fatah ini akan di-Coaching langsung oleh Fathurrahman sampai betul-betul siap mengikuti perlombaan.

Ketua Bidang Minat dan Bakat, MPS, Ustadz Arief Saifullah MD yang ikut mendampingi proses seleksi mengatakan akan terus menggali minat dan bakat santri di berbagai bidang.

"Selama ini Al-Fatah dikenal dengan segudang prestasi bidang Tahfidz, Pencak Silat, dan Karate, kita belum merasa puas dengan itu, maka kita akan terus kembangkan prestasi bidang lain sesuai minat dan bakat santri," katanya.

Saifullah menekankan, Ponpes hanya memfasilitasi santri untuk berprestasi di berbagai bidang, adapun sukses atau tidaknya juga tergantung bagaimana keseriusan santri tersebut untuk terus belajar dan banyak mengikuti kompetisi-kompetisi yang ada.

"Santri ini sebenarnya banyak sekali bakatnya dan beragam, tinggal tugas kami membina dan mengarahkannya sesuai minat dan bakat masing-masing," ujarnya.

Selain lomba baca dan cipta puisi, Al-Fatah juga akan mengikuti cabang lomba lain yang juga masih terus disiapkan dan di-Coaching. Lomba lain yang diikuti antara lain LCT PAI SMA Sederajat, Da'i dan Da'iyah SMP dan SMA Sederajat, Tahfidzul Qur'an SMP dan SMA Sederajat, dan Kaligrafi SMA Sederajat.
Share To:
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Post A Comment: