Berita dan Kegiatan

Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Al-Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan meraih 5 emas, 1 perak dan 3 perunggu pada Musabaqah Qiraatul Kutub (MQK) Al-Fatah ke 5 diikuti 120 peserta dari seluruh Indonesia.

Menurut keterangan Mudirus Shuffah, Muflihudin, Lc, pada MINA, Ahad (7/2), MQK yang diselenggarakan secara daring pada (31/1),  melombakan empat kategori putra dan putri.

Pertama Tahfidzul Quran, katagori 10, 20 dan 30 juz. Kedua, Tahfidzul Hadits, ada dua hadis Arbain dan Bulughul Maram. Ketiga. Qiroarul Kutub yaitu mengenai tentang dalil-dalil Jamaah Imamah dan dalil-dalil tentang Masjidil Aqsa dan Keempat, Pidato bahasa Arab dan Inggris dengan tema “Al-Aqsa dan Jamaah Imamah.”

Adapun cabang perlombaan yang berhasil diraih oleh santri Al-Fatah Lampung yaitu, Tahfidzul Qur’an kategori 10, 20 dan 30 Juz, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggris.

Pada cabang Tahfidzul Qur’an, santri Al-Fatah Lampung kategori 10 Juz meraih juara I atas nama Abyan Wafiudin, dan juara II atas nama Uvi Azizah. Pada kategori 20 Juz meraih juara I atas nama Alpa Harianto, dan juara III atas nama Fathin Khoirun Nabilah. Dan untuk kategori 30 Juz, Al-Fatah Lampung berhasil meraih juara I atas nama Nazhat Fathia Amin dan Juara III atas nama Putra Ananda.

Sementara, pada cabang Pidato Bahasa Arab, Al-Fatah Lampung meraih juara I atas nama Ariq Arqan Murtadio, dan pada cabang Pidato Bahasa Inggris meraih juara I atas nama Asri Oktavia Ningrum dan juara III atas nama Rahmat Fauzi.

Muflihudin, mengungkapkan, dirinya bersyukur atas apa yang telah diberikan oleh Allah Subhanahu Wata’ala kepada Al-Fatah Lampung berupa nikmat juara pada Musabaqah tersebut.

“Alhamdulilah puji syukur kehadirat Allah Ta’ala yg telah memberikan nikmat juara kepada Al-Fatah Lampung,” ujarnya,

Muflihudin mengapresiasi santri yang telah berusaha tampil dan mengusahakan yang terbaik untuk almamaternya.

“Selamat kepada para juara, pertahankan dan tingkatkan serta jangan sombong, yang belum mendapat juara agar jangan bersedih dan putus asa, karena masih banyak kesempatan dan bidang lain untuk mengukir prestasi,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Majelis Tarbiyah Pusat (MTP) dan seluruh panitia yang terlibat dalam musabaqah tersebut.

“Tak lupa kami ucapkan Jazakumullohu khoiron kepada MTP, seluruh lajnah penyelenggara, dewan hakim, operator dan seluruh assatidz serta semua pihak yang terlibat dalam musabaqoh ini, semoga menjadi amal sholih di sisi Allah Subhanahu Wata’ala, Aamiin,” tuturnya.

MQK yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Al-Fatah yang berada di bawah naungan Yayasan Shuffah Hizbullah tersebut diikuti oleh 120 peserta dari berbagai pesantren Al-Fatah se-Indonesia.

Ponpes Al-Fatah merupakan lembaga pendidikan dengan beberapa lembaga di dalamnya yakni, sekolah madrasah (MI, MTs, MA), Lembaga Tahfidz, Halaqah Diniyyah, dan Lembaga Bahasa, yang memiliki 23 cabang di seluruh Indonesia.

Lebih baru Lebih lama