Delapan Santri Madrasah Aliyah (MA) Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Al-Muhajirun, mengikuti seleksi Paskibra tingkat kecamatan tgl. 26-27/7, yang akan dipersiapkan untuk Upacara Pengibaran Bendera di Kecamatan Natar pada 17 Agustus.

Pembina Ekstrakulikuler Pramuka sekaligus Pelatih Paskibra Al-Fatah Al-Muhajirun, Yusuf Rahmat mengatakan, delapan santri tersebut terdiri dari 4 santri Muslimin dan 4 santri Muslimat, mereka adalah termasuk santri yang telah dilatih sebelum mengikuti seleksi tingkat kecamatan.

Nama-nama yang mengikuti seleksi Paskibra tersebut adalah Gibran Fathan Lohjaya, Farhan Aunilah, Ahmad Fauzan P Alfariz, Rahmad Dwi Putra, Bilqis Nabila Umami, Nabila Wulan R, Diva Alfadhila, dan Atin Asyifa.

“Ini yang kedua kalinya kita mengirim perwakilan untuk seleksi Paskibra tingkat kecamatan, tahun lalu memang tidak ada satu pun yang lolos seleksi, namun kita yakin tahun ini dari 8 santri yang mengikuti seleksi setidaknya ada beberapa yang lolos,” ujar Yusuf.

Ia berharap, santri-santri yang lain bisa terus berlatih Pasukan Baris Berbaris (PBB), karena tidak menutup kemungkinan tahun depan Pondok Pesantren Al-Fatah Al-Muhajirun akan mengirim perwakilannya lagi untuk mengikuti seleksi Paskibra tingkat kecamatan.

Sementara, Bripka R. Febrian, selaku Pelatih Paskibra Kecamatan Natar, Selasa (27/7) mengatakan, Seleksi Paskibra Tingkat kecamatan ini diikuti 15 Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat yang ada di Kecamatan Natar, seluruh peserta yang lolos seleksi selanjutnya akan mengikuti Pelatihan Paskibra kurang lebih selama dua pekan di Kecamatan Natar.

“Anak-anak ini nantinya akan dipersiapkan untuk Pasukan Pengibar Bendera di Kecamatan Natar, walaupun sebenarnya belum ada kepastian dari pusat prihal teknis acara pada 17 Agustus nantinya, mengingat kita semua masih menghadapi pandemi Covid-19 ini. Namun jika dari pusat memerintahkan untuk tidak diadakan acara pengibaran Bendera pada hari kemerdekaan, mereka yang terpilih seleksi akan tetap tercatat sebagai Paskibra Angakatan 2021,” jelas Febrian.

Kegiatan seleksi Paskibra tingkat Kecamatan Natar dilaksanakan Senin-Selasa 26-27 Juli 2021 di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Natar Desa Merak Batin.

Lebih baru Lebih lama