Berita dan Kegiatan




Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung adakan serah terima amanah Rois (Kepala Sekolah) Madrasah Tsanawiyah (MTs) Periode 2021-2025, Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung.

Reporter alfatah.net, Bilqis Nabila Ummami dan Nabila Wulan Ramadhina melaporkan, serah terima amanah sekaligus pengukuhan oleh Mudirusshuffah (Pimpinan) Ponpes Al-Fatah Lampung, Muflihudin, Lc diadakan di Masjid An-Nubuwwah, Komplek Ponpes, Sabtu (25/9).

Serah terima amanah ini dilakukan dari Rois sebelumnya, Isharuddin, SPd.I yang telah melaksanakan amanah secara penuh  (2018-2021), digantikan oleh Samsul Qomaruddin, M.Pd. (2021-2025).

Dalam sambutannya, Muflihudin menekankan pergantian kepemimpinan adalah hal yang biasa dilakukan sejak zaman Rasulullah Shallallahu A’laihi Wa Sallam. “Seperti kata pepatah, roda kehidupan akan selalu berputar,” katanya.

Muflihudin juga berterima kasih kepada Rois sebelumnya, Isharuddin atas amanah yang ditunaikan selama lima tahun ini.

"Kami ucapkan Jazakallah kepada Rois yang lama semoga senantiasa selalu diberikan pertolongan oleh Allah," jelasnya.

Kepada Rois baru, Muflihuddin berharap bisa melanjutkan berbagai program positif yang telah dilaksanakan pada periode sebelumnya.

"Serta dapat meningkatkan kembali kualitas MTs Al-Fatah dan bersama-sama memajukannya, Semoga Allah senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan untuk bisa melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Isharuddin mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepadanya selama ia mengemban amanat.

Sementara, Samsul Qomar mengatakan amanat yang ia terima adalah sebuah ujian.

"Kami tidak pernah menginginkan atau mencita-citakan untuk amanat ini, tapi ini takdir Allah, ini adalah ujian besar bagi kami yang banyak kekurangan, banyaknya kekurangan yang kami miliki, harapannya semoga semua bisa memberikan nasehat dan mengarahkan kami jika salah," jelasnya.

Acara ditutup dengan tausiyah penguatan oleh Pembina Ponpes, Abdullah Mutholib, SPd.I.

Acara pengukuhan dihadiri oleh pembina POnpes, tokoh agama, tokoh masyarakat, Assatidz MTs dan MA, karyawan Al-Fatah Lampung, dan Santri MTs dan MA.

Lebih baru Lebih lama