Berita dan Kegiatan

Peserta ujian karateka Al-Fatah

Sebanyak 138 santri dan santriwati Karateka Al-Fatah Ikuti Ujian Kenaikan sabuk (Kyu) di Kotabumi Lampung Utara Ahad (28/7)

Acara ujian kenaikan sabuk ini diselenggarakan secara berkala setiap 6 bulan sekali oleh pengurus Indonesia Karete-Do (INKADO) Provinsi Lampung.

Pada kesempatan kali ini dilaksanakan di GOR Lampung Utara di Kotabumi diikuti oleh 360 orang karateka dari beberapa daerah di provinsi Lampung bersamaan dengan acara pengukuhan ketua Pegcab INKADO Lampung Tengah.

suasana GOR saat ujian kyu

Pengurus INKADO PP Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Ust. Yusup Rahmat mengatakan ujian ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi bela diri Karateka.

"Untuk meningkatkan prestasi ilmu beladiri" ujarnya.

Muthoharoh, pembina INKADO Al-Fatah mengingatkan para karateka untuk tidak hanya mengejar juara di event-event, tetapi memang karena beladiri juga syari'at islam.

"Beladiri karate bukan hanya mengejar prestasi juara juara di setiap event tp memang sudah di anjurkan bagi setiap muslim untuk belajar beladiri sehingga kita mampu menjaga diri kita, keluarga kita dan agama kita" tekannya

Annisa Maulidina salah seorang Karateka peserta ujian mengatakan ujian kali ini sangat seru.

"Seru banget..." Ujarnya dengan antusias.

karateka lainnya Raffenska Sayyidina saat ditanya kenapa tempat ujiannya jauh sekali  ia mengatakan tidak apa-apa biar dapat pengalaman.

"Biar dapat pengalaman dan ilmu baru" tambahnya 

Lebih baru Lebih lama