» » » Islamic University Gaza beri beasiswa santri Al-Fatah

Islamic University Gaza (IUG) Palestina memberikan beasiswa bagi santri Al-Fatah untuk melanjutkan Studi di Gaza. Palestina. hal ini di sampaikan oleh rektor IUG, Prof. Dr. Kamilain Kamal Syuaib dalam surat resmi yang ditujukan kepada Mudir Mahad Al Fatah Indonesia jum’at , (1/12). Prof Kamilain mengemukan bahwa kerjasama ini merupakan bagian dari ucapan terimakasih rakyat Palestina atas solidaritas rakyat Indonesia.

Prof Kamilain mengemukan bahwa kerjasama ini merupakan bagian dari ucapan terimakasih rakyat Palestina atas solidaritas rakyat Indonesia."Program ini merupakan kelanjutan kerjasama antara IUG dan Mahad Al-Fatah Indonesia yang sudah berlangsung beberapa tahun terakhir" kata Kamilain. Selanjutnya Rektor IUG menunjuk Syekh Hany Awwad salah satu dosen IUG sebagai penanggung jawab kerjasama UIG dan Al-Fatah.

Sementara Mudir 'Aam Ma’had Al-Fatah, Ust. Yakhsyallah Mansur, M.A. di Jakarta mengatakan kerjasama ini adalah wujud dari kesungguhan kita untuk pembebasan Masjidil Aqsa. “ ini merupakan bagian dari perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsa, dengan ini kita bisa menghayati perjuangan rakyat palestina di Gaza dalam memperjuangkan tanah palestina,” kata Yakhsyallah.

Yakhsyallah mengatakan ini merupakan kebanggan bagi kami (Ma’had Alfatah-Red) bisa bekerjasama dengan IUG yang merupakan universitas terbaik di Gaza. Yakhsyallah menambahkan, Syiekh Hany sebagai penanggung jawab kerjasama dari IUG mengatakan bahwa untuk tahap awal tahun ini hanya dua pelajar Indonesia yang akan diberikan beasiswa kuliah di IUG.

sebelumnya, UIG sudah dua kali melakukan kerjasama dengan Ma’had Al-Fatah. Pada juli 2011 UIG mengadakan Dauroh Ulumud Diniyyah wa Lughotul Arabiyah. Kemudian dauroh Ulumul hadits yang dilaksanakan pada Juli 2012 di Ma’had Al-Fatah Lampung.

Ma’had Al-Fatah juga menjalin kerjasama dengan beberapa Universitas dari luar negeri diantaranya : International University of Africa Sudan, University of The Holy Quran and Islamic Science Sudan, Universitas Al-Iman Yaman.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama