» » Al-Fatah Bantu Lamsel Juara Umum Kapolda CUP I

Pesantren Al-Fatah yang ikut mewakili Kabupaten Lampung Selatan berhasil keluar sebagai Juara Umum pada Kejuaraan Pencak Silat Kapolda Cup I Provinsi Lampung yang dilaksanakan pada 28 September- 02 Oktober 2013 di GOR saburai Bandar Lampung.

Setelah bertarung ketat dengan atlet dari berbagai perguruan pencak silat di Lampung, akhirnya Kabupaten Lampung Selatan sukses mengumpulkan medali terbanyak. Lampung Selatan merebut 5 emas, 4 perak, dan 2 perunggu.

Kejuaraan daerah pencak silat piala Kapolda Lampung mempertandingkan dua kategori, yakni kategori tanding golongan remaja dan kategori seni. Untuk kategori tanding dibagi dalam 22 kelas dan kategori seni dibagi enam kelas.

Di kategori tanding remaja, Lampung Selatan memperoleh tiga emas (juara I) yang disumbang oleh atlet putri Sofia Ama, Imas Istiqomah, dan Endah Puji Lestari. Emas juga direbut tim pencak silat Lampung Selatan dari nomor ganda putri yang menurunkan atlet Fairuz Salshabila dan Indah Fitriyani. Serta nomor ganda putra yang disumbang Hendri Wahyu Negoro dan Ikhwan Nurudin.

Kapolda Lampung Brigjen Pol. Heru Winarko pada penutupan Kejurda Kapolda Cup yang berlangsung di GOR Saburai, Rabu (2-10), mengatakan melalui kejuaraan ini diharapkan dapat mempersatukan dan membina perguruan pencak silat di Lampung.

Selain itu, Kejurda yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-17 Polda Lampung ini juga diharapkan dapat meningkatkan prestasi olahraga pencak silat di Lampung.

"Kejuaraan ini, selain meningkatkan keahlian bela diri, juga untuk meningkatkan prestasi pencak silat Lampung. Apalagi Lampung banyak memiliki atlet silat dari berbagai perguruan pencak silat," kata Heru.

Kejurda pencak silat Kapolda Cup 2013 diikuti oleh 371 atlet, pelatih, dan ofisial, serta dihadiri tidak kurang dari 1.500 pesilat dari berbagai perguruan di Lampung. Kejurda berlangsung sejak Sabtu (28-9) hingga Rabu (2-10)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama