» » Menteri Kehutanan RI Kunjungi Pesantren Al-Fatah

Bapak  H. Zulkifli Hasan, SE. MM. Menteri Kehutanan Republik Indonesia melakukan kunjungan silaturahim dan penanaman satu milyar pohon di Pesantren Al-Fatah Muhajirun, Natar, Lampung Selatan  Jum'at (25/10).

Menteri Kehutanan RI. H. Hulkifli Hasan, SE. MM. melakukan penanaman pohon di Pesantren Al-Fatah
Dalam sambutannya Zulkifli mengingatkan santri Al-Fatah untuk tidak minder menjadi seorang santri, bahkan harusnya memiliki nilai lebih dari teman lainnya yang bersekolah di sekolah umum. Apalagi dengan adanya dukungan fasilitas yang lengkap di Al-Fatah.

Ia juga mengingatkan bahwa Ummat Islam Harus bisa menjadi Model dan suri teladan dan dapat di tiru oleh ummat-ummat lainnya di dunia, kalau saat ini kita belum menjadi kenyataan, berarti kita belum tepat merumuskan apa yang difirmankan oleh Allah dalam Al-Qur'an.

Dalam kunjungannya Ia juga melakukan Penanaman simbolis satu milyar pohon. Selain itu Ia juga memberikan bantuan bibit pohon untuk di tanam di lingkungan pondok pesantren dan kampung muhajirun. Ia juga menawarkan pinjaman lunak pertanian sebesar 20 juta untuk masa pinjaman 9 tahun.

Bapak menteri disambut meriah oleh seluruh civitas akademika pesantren Al-Fatah dan juga oleh penduduk kampung Muhajirun. dalam sambutannya pembina Pesantren Al-Fatah Prof. Dr. Ir. Hi. Ach. Ariffien Bratawinata, M.Agr. menyampaikan sambutan hangat kepada bapak menteri. beliau juga menyampaikan tentang sekilas sejaraj Al-Fatah dan prestasi yang telah diraih oleh santri dan Alumni Al-Fatah. beliau juga menambahkan tentang rencana Pesantren Al-Fatah yang akan memulai kuliah perdana Sekolah Tinggi Shuffah Al-Qur'an Abdullah bin Mas'ud pada 10 Muharram 1435 H.

Acara ini juga di meriahkan dengan penampilan atraksi bela diri dari perguruan Pencak Silat Tapak Suci dan juga dari para Karateka Santri Al-Fatah.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama