» » » » Dauroh Bahasa Arab Santri Al-Fatah

Forum Studi Islam (FSI) Al-Fatah bekerjasama dengan Ma’had Al-Fatah, Lampung mengadakan pelatihan bahasa Arab bagi santri setingkat Tsanawiyah dan Aliyah dalam upaya meningkatkan kemampuan mereka.

Ketua FSI, Rifa Berliana Arifin memberikan sambutan pada pembukaan pelatihan Bahasa Arab di Ma’had Al-Fatah Lampung, Jum’at (13/6) malam. (Photo MINA)
Ketua FSI, Rifa Berliana Arifin dalam sambutannya pada acara pembukaan pelatihan di Gedung Serba Guna Al-Fatah, Jum’at, (13/6) malam mengatakan, orang  tidak akan bisa memahami ilmu agama yang mendalam kecuali dengan menguasai bahasa arab.

“Untuk memahami agama dengan benar, kita harus menguasai bahasa arab, bahkan sahabat Umar Bin Khattab berpesan, ajarilah anakmu bahasa Arab, bahwasanya bahasa itu bagian dari agama,“ kata Rifa dihadapan ratusan santri peserta pelatihan yang bertema Hidupkan Syiar Bahasa Al-Qur’an ini.

Rifa juga menambahkan, bahasa Arab mempunyai banyak kelebihan dan karakter khusus dibandingkan dengan bahasa lain.

Sementara Mudir Ma’had Al-Fatah Lampung, Lili Sholehuddin, M.Pd.I berharap para santri bisa mengembalikan kejayaan Islam dengan menguasai kemampuan bahasa.

“Salah satu alat untuk mempelajari ilmu adalah bahasa, kesuksesan bisa diraihdengan menguasai bahasa. Islam itu tinggi diatas yang lain, Kita kembalikan kejayaan Islam dengan menguasai bahasa, “ kata Lili.

Acara Dauroh Bahasa Arab ini akan dilaksanakan selama enam hari, dari tanggal 16-21 Sya'ban 1435 H bertepatan dengan 14-19 Juni 2014 M.

FSI Al-Fatah merupakan sebuah Forum yang dibentuk oleh Alumni Jaringan Al-Fatah seluruh Indonesia yang sedang melaksanakan pendidikan di Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) Jakarta.

Agenda rutin tahunan ini sudah empat kali dilaksanakan di beberapa tempat, dengan tujuan berbagi pengetahuan tentang bahasa arab kepada santriwan dan santriwati.

Sumber : mirajnews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama