Berita dan Kegiatan

Sholat Ghaib untuk korban teror di Selandia Baru
Pondok Pesantren Islam Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah menggelar shalat ghaib dan doa bersama untuk 49 korban tewas di dua Masjid di Christchurch, New Zealand.

Shalat ghaib dipimpin langsung oleh Pengasuh Pondok Ust. Abdullah Mutholib selepas maghrib dengan jamaah mencapai 1.000 orang, Jumat (15/3).

Pesantren juga mengecam dan mengutuk aksi terorisme atau penembakan massal oleh orang yang tidak dikenal di dua masjid di Kota Christchurch, New Zealend yang menewaskan 49 orang termasuk Tiga orang WNI.

Abdullah menyampaikan aksi tersebut juga sangat dirasakan oleh muslimin sedunia bukan hanya di selandia baru, duka tersebut merupakan duka seluruh umat islam. “Kami mengutuk aksi penembakan yang keji itu, kami juga meminta agar umat islam saling menjaga satu sama lain sebab serangan itu bisa saja terjadi dimanapun,” katanya.

Ia juga menyampaikan, sikap Jamaah Muslimin (Hizbullah) sangat jelas terhadap kezhaliman tersebut. “Jamaah Muslimin mendesak agar pemerintah selandia baru segera memproses pelaku penembakan tersebut,” pungkasnya. (Kms)
Lebih baru Lebih lama