ki-ka Gema, Zam zam, Daffa
ki-ka: Gema, Zam zam, Daffa

Tiga santri peserta Ekstrakurikuler karate (karateka) Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung ikuti ujian DAN sabuk hitam pada, Ahad (6/3)

Ketiga karateka tersebut adalah Gema Awal Sya’ban, Zam Zam Abdul Haq, dan M. Daffa Fadhil Rahmat yang saat ini berstatus santri kelas 6 Shuffah (kelas XII MA). ketiganya berhasil meraih sabuk hitam karate DAN I (Sho-DAN).

Ujian Kyu-Ujian DAN Indonesia Karate-Do (INKADO) ini diselenggarakan oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Jawa Barat di SMA Pangudi Luhur II Servasius, Bekasi, Jawa Barat diikuti 57 peserta dari berbagai daerah.

Pengurus INKADO cabang Ponpes Al-Fatah Lampung, Muthoharoh mengatakan dirinya bangga atas prestasi ketiga anak didiknya yang mengikuti Ujian Sabuk Hitam.

“Saya selaku pengurus merasa sangat bangga atas semangat mereka dalam mengikuti Ujian Kenaikan Sabuk Hitam ini,” katanya.

“Dan saya berharap kepada mereka, kenaikan sabuk hitam ini menjadi tolak ukur ilmu mereka sehingga bisa menggunakan sebagaimana fungsi dan semestinya, serta saya ingin mereka menjadi pelatih yang bisa melahirkan atlet-atlet yang unggul, baik dari segi akhlaq dan aqidah,” tambahnya.

Lebih baru Lebih lama