Berita dan Kegiatan

Alhamdulillah, lima orang santri Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah berhasil menjadi Juara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Lampung Selatan tahun 2022.

Hasil tersebut didapat setelah hasil KSM Kabupaten tahun 2022 diumumkan kamis sore (18/9) melalui laman resmi KSM di ksm.kemenag.go.id.

Dari lima santri yang menjadi juara tahun ini empat orang dari tingkat Madrasah Aliyah (MA) dan satu orang dari tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs). 

Santri tingkat MA Al-Fatah yang menjadi juara KSM yaitu ananda Najwa Salsabila Az Zahra santri asal Pesawaran menjadi Juara 1 bidang Ekonomi Terintegrasi, dan Vinanda Aklima Gabrina santri asal Bandar Lampung menjadi Juara 2 bidang Fisika Terintegrasi. Keduanya berhak mewakili MA Al-Fatah untuk mengikuti KSM Tingkat Provinsi Lampung yang akan dilaksanakan pada 10 – 11 September 2022.

Selanjutnya dari tingkat MTs ada ananda Zeinraj Ikhsaniy Kamil santri asal Bandar Lampung yang menjadi Juara 3 KSM bidang Matematika Terintegrasi yang juga berhak mengikuti KSM tingkat provinsi.

Selain ketiga santri tersebut, juga ada ananda Nabila Cameliani Khadijah asal Lampung Selatan yang menjadi Juara Harapan 1 bidang Ekonomi Terintegrasi, dan Chysa Khumairoh santri asal Pesawaran yang menjadi Juara Harapan 3 bidang Kimia Terintegrasi.

Kepala MA Al-Fatah Ust. Amin Najib sangat bersyukur atas prestasi santri-santrinya di KSM tahun nin.

"Alhamdulillahi 'ala Kullu haalin wa baarokallahu Fie juhuudihinn" ungkapnya

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Kepala MTs Al-Fatah Ust. M. Syamsul Qomaruddin.

"Alhamdulillah, Pada ajang KSM Kabupaten Lampung Selatan Ananda Zeinraj dapat lolos peringkat 3 sekalipun dalam kondisi sakit." ungkapnya

Wakil Kamad Bidang Kesiswaan MTs Al-Fatah Ust. Nur Ikhsan menjelaskan bahwa Zainraj selama dalam persiapan KSM diuji dengan sakit, namun meskipun dalam keadaan sakit, tetap semangat mengikuti KSM.

"Selamat kepada ananda Zainraj yang meskipun dalam keadaan sakit, tetap semangat mengikuti KSM juga terima kasih kepada keluarga yang tetap mendampinginya". jelasnya

Nur Ikhsan juga mengucapkan terima kasih kepada tim pembinaan KSM MTs atas dedikasinya dalam membina santri-santri.

"terima kasih juga kepada tim pembinaan KSM MTs Al-Fatah atas dedikasinya dalam membina dan mempersiapkan santri-santri dalam mengikuti KSM ". tambahnya.

Salah seorang santri juara Vinanda mengatakan sangat bersyukur bisa lolos, dan mengucapkan terima kasih kepada Asatidz yang sudah membimbingnya.

"Bersyukur banget bisa lolos KSM fisika se-kabupaten, dari yang tidak berharap banget buat lolos provinsi tapi akhirnya lolos, jazakallah untuk Asatidz dan Asatidzah yang sudah membimbing saya semoga kedepannya bisa mengharumkan nama pondok pesantren Al-Fatah." ungkapnya.

Sementara itu Bapak Rudi Irwan orang tua dari Najwa Salsabila Az Zahra ketika dihubungi melalui pesan singkat mengatakan dirinya sangat bersyukur dan bangga dengan prestasi yang diraih putrinya.

"Alhamdulillah kami bersyukur, bangga, dan bahagia atas prestasi anak kami." ujarnya.

Lebih baru Lebih lama