Berita dan Kegiatan


Ma’had Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung gelar Leadership Basic Trainig for Mudabbiroh (LBTM), yang diselenggarakan di Kompleks Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Selasa-Kamis (7-9/2).

Kegiatan ini mengusung tema “Membentuk Sikap dan Etika Kepemimpinan Mudabbiroh yang Responsif dan Kompeten” dengan seluruh anggota Islamic Student Movement of Al-Fatah (ISMA) sebagai pesertanya.

Pembina ISMA, Muthoharoh mengatakan, LBTM ini disusun tidak hanya sekadar memberikan teori semata, tetapi lebih kepada cara menghadapi masalah yang timbul dalam organisasi secara langsung.

“Tahun ini LBTM diisi dengan pemateri-pemateri yang sangat luarbiasa dengan penyampaian materi yang lebih memfokuskan kepada cara bertindak kepada hal-hal yang berkaitan dengan program kerja ISMA serta menghadapi masalah yang ada dalam keorganisasian,” katanya

Muthoh juga berharap kedepannya anggota ISMA dapat lebih disiplin dan mengedepankan unsur pendidikan dalam pemberian sangsi kepada santri yang melanggar serta dapat memberikan uswah dan qudwah kepada santri yang lain untuk selalu melakukan hal-hal yang baik dan positif. 

“Pemateri-pemateri tahun ini sangat berkesan sekali, karena membuat saya lebih percaya diri, berani dan dapat menambah wawasan lebih luas lagi. Semoga anggota ISMA tahun ini dapat mengemban amanat dengan baik serta bisa menjadi tauladan bagi santri yang lainnya,” kata Rahma Argianti Fatia salah satu peserta LBTM.

LBTM merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh ISMA tiap tahunnya untuk memberikan pengetahuan kepada pengurusnya tentang dasar-dasar kepemimpinan.

reporter : Rafayfa Chayyira Meisun
Lebih baru Lebih lama