Berita dan Kegiatan


Madrasah Aliyah (MA) Al-Fatah Lampung diselimuti kebahagiaan. Sebanyak 14 santri dinyatakan lolos Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024 dan diterima di berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ternama.

Pengumuman SNBP 2024 yang dirilis pada tanggal 26 Maret 2024 membawa angin segar bagi para santri MA Al-Fatah. Berikut daftar santri yang berhasil meraih prestasi gemilang tersebut:

No.NamaProdiPTN
1Anggita Dwi RahmawatiTeknik Sipil (S1)Universitas Lampung
2Aurels Septika SariNutrisi dan Teknologi Pakan Ternak (S1)Universitas Lampung
3Ayu Asnalia FadzilahTeknik Biomedis (S1)Institut Teknologi Sumatera
4Irma NurhayatiSistem Informasi (S1)Universitas Lampung
5M. Faqihul HudaPariwisata (S1)Institut Teknologi Sumatera
6M. Farid Al IkhsanManajemen Informatika (D3)Politeknik Negeri Lampung
7Malida Rahma Yusma PutriaAgribisnis Pangan (S1)Politeknik Negeri Lampung
8Naura Salwa WisnuAkuntansi Perpajakan (D4)Politeknik Negeri Lampung
9Rafayfa Chayyira MeysunPend. B. Inggris (S1)Universitas Lampung
10Riska Tri AndiniPariwisata (S1)Institut Teknologi Sumatera
11Rizkya NabilaPendidikan Anak Usia Dini (S1)Universitas Lampung
12Rofikatul AiniHortikultura (D3)Politeknik Negeri Lampung
13Rosida Purnala SariManajemen Informatika (D3)Universitas Lampung
14Safputra Rofi AdelTeknik Mesin(D3)Universitas Lampung

Para santri tak dapat menyembunyikan rasa bahagia dan syukur atas pencapaian mereka. Rafayfa Chayyira Meysun, santri kelas 12 IPA 2, mengaku tidak menyangka bisa lolos di pilihan pertama Universitas Lampung.

"Sangat bahagia dan gak nyangka ketika dinyatakan lulus SNBP di pilihan pertama," ungkap Rafayfa, yang diterima di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Lampung.

Rosida Purnala Sari, santri kelas 12 IPA 2, juga merasa senang diterima di Universitas Lampung melalui jalur SNBP.

"Seneng banget bisa keterima di unila jalur SNBP, enggak nyangka dan terima kasih atas doanya untuk semuanya," ujar Rosida, yang diterima di Prodi Manajemen Informatika Universitas Lampung.

Aurels Septika Sari, santri kelas 12 IPA 2, juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membimbingnya.

"Seneng banget bisa keterima SNBP di Unila pilihan pertama, dan banyak-banyak terima kasih sama yang udah bimbing, terutama orang tua saya," ungkap Aurels, yang diterima di Prodi Nutrisi dan Teknologi Pakan Ternak Universitas Lampung.

Senada dengan itu, Naura Salwa Wisnu, santri kelas 12 IPS 2, merasa senang bisa diterima di Politeknik Negeri Lampung melalui jalur SNBP.

"Seneng bisa keterima SNBP di Polinela pilihan pertama," ungkap Naura, yang diterima di Prodi Akuntansi Perpajakan Politeknik Negeri Lampung.

Kepala MA Al-Fatah, Amin Najib, S.Pd.I., menyampaikan rasa bangganya atas prestasi para santrinya.

"Kami sangat bangga dengan prestasi para santri. Ini merupakan hasil kerja keras mereka selama belajar di MA Al-Fatah," kata Amin Najib.

Beliau juga berharap para santri yang lolos SNBP 2024 dapat terus belajar dengan tekun dan berprestasi di PTN masing-masing.

"Semoga para santri yang lolos SNBP 2024 dapat terus belajar dengan tekun dan berprestasi di PTN masing-masing. Kami yakin mereka akan mampu menjadi generasi muda yang membawa manfaat bagi bangsa dan negara," harap Amin Najib. 
















Lebih baru Lebih lama