Berita dan Kegiatan


Al-Muhajirun, Lampung Selatan Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung Mengadakan Searah Terima Amanat Sekaligus Pelantikan Pengurus Islamic Student Movement Of Al-Fatah (ISMA) Periode 1444-1445 H/2023-2024 M, kamis (26/10).

Acara ini dilaksanakan di lapangan asrama Muslimat. Ponpes Al-Fatah, Al-Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan.

Ketua Yayasan, Mastur, M.H.I. dalam nasihatnya menyampaikan, “Organisasi ISMA bukanlah hal yang mudah melainkan amanat yang sangat berat, kami memberikan kalian kepercayaan untuk mengayomi para santri di asrama.

jadilah Mudabiroh yang bertanggung jawab dan lebih baik kedepannya. Semoga kalian semangat dalam menjalankan amanat ini serta diberi kemudahan oleh Allah Subhanahu Wata’ala.” katanya.

Mudirus Shuffah, ust. Muflihuddin,Lc., dalam sambutannya mengatakan, “Amanat  Pengurusan ini bukan untuk menunjukkan seberapa tinggi jabatan yang didapatkan, tetapi bagaimana cara menjalankan amanat yang diberikan.

 Amir Mudabbiroh ISMA Periode 2022-2023, Marcha Sekar, dalam sambutannya mengatakan, "lebih semangat dalam meningkatkan kinerja serta membangun kerja sama tim, mengutamakan kekompakkan dalam segala hal apapun. Dan tetap semangat dalam menjalankan amanat yang diemban."

Hanin Kamilah, Selaku amir mudabbiroh 2023-2024, dalam sambutannya mengatakan, “Saya merasa bahwa malam ini bukan sekedar malam Pergantian Pengurus, tapi ini juga merupakan awal dari tugas kepengurusan yang akan kami jalankan. Because from now on we have to pray more, put in more effort, and be consistent in maintaining the mandate we carry out. Because this is a hard job.

Pengurus baru dilantik oleh Mudirus Shuffah, Muflihuddin,lc., dengan penanda tanganan ditanda tangani oleh Mudirus Shuffah di temani oleh Amir Kesantrian Muslimin, dilanjut dengan Penanda tanganan Janji pengurus.

Adapun susunan divisi kepengurusan yang di tetapkan diantaranya, Amir, Kutab, Maliyyah, Ukhuwah, Tarlim, Lughoh, Riyadloh, Jurnalis, Hujrah, Shihah, Matbah, Maktabah. Divisi-divisi inilah yang akan membantu serta mengayomi para santri nantinya di lembaga santri muslimat.

Reporter: Hani Nantiwi dan tim jurnalis ISMA
Foto : Dokumentasi Shuffah
Editor : Misbahuddin Nur
Lebih baru Lebih lama