Berita dan Kegiatan


Natar, 30 Desember 2023 - Santri Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung berhasil meraih 13 medali pada Investasi & Festival Tapak Suci Lampung 2023 yang digelar Rabu-Kamis (27-28/12/2023) di GSG Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIL RIL).

Sebanyak 13 santri Al-Fatah Lampung berhasil meraih medali, terdiri dari 5 medali emas, 5 medali perak, dan 3 medali perunggu. Medali emas diraih oleh Farhan (kelas 1 MTs), Fathan Al Maisan (kelas 3 MTs), M. Rafael Adam (kelas 3 MTs), M. Bentara Samudra (kelas 3 MTs), dan Dirga Okto Valaloy (kelas 1 LTA MTs).

Medali perak diraih oleh Rifki Saputra (kelas 3 MTs LTA), Dhiyaul Wafa Al Bahari (kelas 3 MTs LTA), Maulana Malik Ibrahim (kelas 3 MTs LTA), dan Al Fatih Nuzulul Furqon (kelas 3 MTs LTA).

Sementara itu, medali perunggu diraih oleh Adam Ahmad (kelas 1 MTs LTA), Yodha Nur Sulaiman (kelas 3 MTs), dan Ihsan Annuha (kelas 4 MA LTA).

Ketua Tapak Suci Al-Fatah Lampung, Muhammad Asri Lubis, mengatakan bahwa prestasi yang diraih oleh para santri Al-Fatah Lampung merupakan hasil kerja keras dan latihan yang tekun.

"Alhamdulillah, para santri Al-Fatah Lampung telah menunjukkan prestasi yang membanggakan. Ini merupakan buah dari kerja keras dan latihan yang tekun," kata Asri.

Asri berharap, prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi para santri Al-Fatah Lampung lainnya untuk terus berlatih dan meraih prestasi yang lebih baik lagi.

"Semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi para santri Al-Fatah Lampung lainnya untuk terus berlatih dan meraih prestasi yang lebih baik lagi," ujar Asri.

Sebanyak 393 peserta mengikuti kegiatan itu. Para peserta atau atlet mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan mahasiswa open se-Sumatera. Ajang bergengsi ini digelar bekerjasama dengan Pimpinan Wilayah XI Tapak Suci Lampung.

“Para atlet sejumlah 393 terdiri dari 80 kontingen, diantaranya 16 kontingen 97 peserta dari Sumatera Utara, pra remaja 23 kontingen 120 peserta, remaja 27 kontingen 94 peserta, dewasa 14 kontingen 82 peserta,” ucap Pembina UKM Tapak Suci sekaligus Ketua Pelaksana Cahniyo Wijaya Kuswanto.

Lebih baru Lebih lama