» » » » Gubernur dan Bupati Safari Ramadhan di Al-Fatah

Gubernur Lampung, Ridho Ficardo
saat menyampaikan sambutannya
pada Safari Ramadhan pertama
Pemprov di Ponpes Al-Fatah  (23/6).
foto : Hadis/MINA
Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dan Bupati Lampung Selatan H. Rycko Menoza SZP mengadakan Safari Ramadhan ke Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan. Pada Selasa sore (23/06), Silahturahmi ini merupakan yang pertama dalam rangkaian Safari Ramadhan Pemprov Lampung pada Ramadhan 1436 Hijriah ini.

Dalam silahturahmi, selain dihadiri pejabat Provinsi Lampung juga dihadiri Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza beserta jajarannya, Rektor Universitas Lampung Sugeng P. Haryanto, pengurus pesantren, santri, tokoh agama, dan segenap tamu undangan.

Ridho mengatakan, tujuan Safari Ramadan untuk menjalin tali silaturahmi kepada masyarakat, terutama tokoh agama atau ulama. Selain itu, juga untuk berdiskusi dan mendengarkan pendapat serta masukan antara pemerintah dan jajarannya dengan para ulama.

“Kalau ulama dan umaroh bisa bersatu Insya Allah masyarakat bisa sejahtera, adil, dan makmur. Makmur dalam keadilan dan adil dalam kemakmuran. Selain itu, akan adanya peningkatan keimanan dan ketakwaan masyarkat,” ujarnya dalam sambutan yang disampaikan kepada hadirin di Masjid At-Taqwa Muhajirun, tempat dilaksanakannya acara.

Sementara Bupati Lampung Selatan, Rycko Menoza, pada sambutannya mengharapkan kerjasama pemerintah provinsi dan kabupaten serta ulama dan seluruh lapisan masyarakat untuk pembangunan baik di bidang sarana dan prasarana maupun di bidang mental spiritual.
Gubernur Lampung, Ridho Ficardo (batik coklat), Bersama Bupati Lampung Selatan, Rycko Menoza,( batik krem) sholat tarawih bersama ulama, masyarakat dan santri ponpes Al-Fatah, Selasa, (23/6). foto : Hadis/MINA

Selepas sambutan singkat itu, Gubernur bersama santri dan para masyarkat sekitar berbuka puasa bersama dan menjalankan shalat maghrib berjamaah. Kemudian dilanjutkan diskusi singkat sebelum shalat isya.

Selain berbuka puasa, Gubernur Lampung bersama Bupati, wakil Bupati serta ulama dan santri ponpes Al-Fatah juga mengadakan shalat tarawih bersama di Masjid Taqwa Komplek Ponpes Al-Fatah.

 Gubernur juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada pesantren-pesantren yang senantiasa memberikan ilmu-ilmu agamanya kepada masyarkat luas terutama generasi muda, sehingga terciptanya generasi muda yang berakhlak lebih baik.

Ridho pun berjanji Pemprov akan senantiasa siap membantu dan terus memberikan perhatian kepada pesantren-pesantren yang ada di Lampung, Untuk lebih terciptanya masyarakat yang beriman dan bertaqwa.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama