Berita dan Kegiatan


Al-Muhajirun, Lampung Selatan Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung Mengadakan Searah Terima Amanat Sekaligus Pelantikan Pengurus Islamic Student Movement Of Al-Fatah (ISMA) Periode 1444-1445 H/2023-2024 M, kamis (9/11).

Pada acara ini dilakukan serah terima amanat dari kepengurusan ISMA periode 2022-2023 di bawah keamiran Muhammad Faqihul Huda asal Dwidarma, Lampung kepada kepengurusan ISMA periode 2023-2024 di bawah keamiran Fataran Nastio Mukti asal Tulang Bawang.

Acara serah terima yang diadakan di lapangan asrama Muslimin ini turut dihadiri oleh dewan pembina, Mudir dan Staff Mudir, para Rois Madrasah, para Asatidz dan Ustadzah, juga seluruh santri Muslimin.

Dalam sambutannya Mudir mengucapkan terima kasih kepada mudabbir yang lama atas segala amal sholehnya dan mengharapkan setelah selesai amanatnya, sebagai Ahlu Shuffah kelas 12 Shuffah untuk bisa fokus kembali belajar dan mempersiapkan diri untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Sedangkan untuk mudabbir baru beliau mengingatkan bahwa tugas utama Ahlu Shuffah adalah belajar, termasuk kegiatan ISMA adalah dalam rangka belajar untuk berorganisasi dan manajemen. sehingga kegiatan ISMA diharapkan tidak mengganggu kegiatan belajar.

Ketua Yayasan, Mastur, M.H.I. dalam nasihatnya menyampaikan, “Organisasi ISMA bukanlah hal yang mudah melainkan amanat yang sangat berat, kami memberikan kalian kepercayaan untuk mengayomi para santri di asrama.”

“jadilah Mudabir yang bertanggung jawab dan lebih baik kedepannya. Semoga kalian semangat dalam menjalankan amanat ini serta diberi kemudahan oleh Allah Subhanahu Wata’ala.” katanya.

Mudirus Shuffah, ust. Muflihuddin,Lc., dalam sambutannya mengatakan, “Amanat Pengurusan ini bukan untuk menunjukkan seberapa tinggi jabatan yang didapatkan, tetapi bagaimana cara menjalankan amanat yang diberikan.”

Reporter: Diva Muhammad Eldora dan tim jurnalis ISMA

Foto : Dokumentasi Shuffah

Editor : tim jurnalis ISMA

Lebih baru Lebih lama